how to clean house 1520527813 nrryz4

Cara Membersihkan Rumah Agar Lebih Efisien

Beberapa tahun yang lalu, saya menemukan berbagai teori tentang efektivitas membersihkan rumah. Ternyata apa yang saya lakukan saat membersihkan rumah semuanya salah.
Salah satu acuannya adalah kamar hotel. Saat saya berada di kamar hotel, ketika seorang pembantu masuk dan menyemprotkan larutan ke setiap permukaan dan ia pun pergi. Tepat ketika saya pikir dia lupa, ternyata dia kembali.
Dia menyeka kurang dari dua menit dengan kain kering yang tipis, dan seluruh tempat itu berkilauan. Terus terang saja, hal tersebut tidak pernah terpikir oleh saya, dan itu memberikan satu solusi melakukan semua pekerjaan dengan cara praktis. Akhirnya saya bertanya padanya apa yang dia gunakan.
Pembersih pro memiliki trik brilian untuk menyelesaikan pekerjaan. Akhirnya saya meminta tiga orang pro untuk mengajari saya cara membersihkan setiap ruangan rumah dengan jauh lebih efisien. Plus, apa saja yang harus dan tidak boleh dilakukan.
Cara Terbaik untuk Membersihkan Rumah
Kesalahan terbesar yang dilakukan orang adalah membersihkan kamar demi kamar (ini disebut “pembersihan zona”). Ini terlalu lambat! “Anda dapat membersihkan dapur dalam waktu empat jam, atau membersihkan seluruh rumah Anda ke bawah dalam empat jam.” kata Lisa Romero, pemilik Just Like New Cleaning di Fort Collins, Colorado dilansir dari womansday.com.
Banyak orang terjebak fokus pada satu area -katakanlah, melakukan pekerjaan super fokus membersihkan counter – dan tidak pernah sampai ke kompor, apalagi kamar sebelah. Pada kenyataannya, hanya mengelap segalanya dan tidak bisa bergerak cepat dan efisien.
Kebanyakan jasa pembersih pro mendukung “pembersihan tugas” secara paralel yaitu menyelesaikan satu tugas, seperti membersihkan debu di seluruh rumah, sebelum memulai yang berikutnya.
“Anda akan melakukan sedikit lebih banyak berjalan, jadi ini merupakan latihan yang baik,” kata Ronald Payne, pemilik RZJ Janitorial Services di Plano, Texas. Dan ternyata ia menemukan bahwa itu lebih cepat karena Anda berada dalam pola pikir untuk terus bergerak.

Tinggalkan Balasan