6 Tips Meninggalkan Rumah agar Tetap Dalam Kondisi Bersih

6 Tips Meninggalkan Rumah agar Tetap Dalam Kondisi Bersih

Memiliki rumah bersih nampaknya menjadi impian setiap orang, namun sayangnya tak banyak yang paham cara menjaga rumah agar tetap bersih. Yuk ikuti kiat-kiat untuk menjaga kebersihan rumah sehingga bisa menghemat akhir pekan Anda! Siapa yang tidak suka menghabiskan hari Sabtu dengan bersantai dan bersenang-senang, dari pada harus menggosok lantai dan membersihkan kamar mandi? Coba tips berikut ini agar rumah yang Anda tinggalkan selalu dalam kondisi bersih.

  1. Tinggalkan kamar tidur selalu dalam kondisi bersih
    Kamar tidur merupakan tempat pertama kali yang harus dirapikan sebelum aktivitas lain dilakukan. Jika menggunakan seprai bukan hal yang menarik bagi Anda, alihkan ke selimut. Dengan penutup yang dapat dilepas setiap hari maka Anda dapat mencucinya setiap minggu. Dengan menggunakan selimut Anda bisa lebih mudah membuat tempat tidur menjadi lebih rapi.
  2. Bersihkan piring setiap pagi atau sehabis makan
    Sebisa mungkin meninggalkan wastafel atau dapur dalam kondisi bersih setiap pagi, karena membersihkan westafel tidak butuh waktu lama. Paling hanya 5 menit saja untuk membersihkan piring kotor dan lainnya. Lakukan sambil minum kopi atau sambil menunggu anak-anak bersiap untuk sekolah. Piring kotor yang menumpuk di wastafel, membuat dapur Anda tampak berantakan.
  3. Bersihkan setiap setelah makan atau kudapan
    Wastafel kotor membuat seluruh dapur tampak mengerikan. Karena Anda sudah mengosongkan wastafel maka rapikan piring setelah setiap makan atau kudapan.
  4. Cuci pakaian kotor Anda setiap hari
    Anda tidak perlu menghabiskan seluruh akhir pekan untuk cucian jika Anda membersihkan pakain kotor setiap hari. Anda bingung untuk memutuskan apa yang harus dicuci? Gunakan keranjang penyortir pakaian dan ambil yang memiliki pakaian paling banyak.
  5. Bersihkan wastafel dan faucet Anda
    Pasta gigi cipratan dan rambut di wastafel kamar mandi tampak buruk jika tidak segera dibersihkan. Ambil pembersih desinfektan buatan sendiri dan luangkan waktu sebentar untuk membersihkan wastafel dan faucet setelah Anda bersiap-siap untuk melakukan aktivitas hari itu. Ajarkan anak-anak Anda untuk melakukan ini di kamar mandi mereka juga.
  6. Gunakan alas kaki
    Jika Anda tidak dapat melatih keluarga Anda untuk tidak mengenakan sepatu di rumah (yang benar-benar mengurangi debu rumah tangga). Anda dapat menyimpan sebagian besar kotoran dengan menempatkan alas di dalam dan di luar setiap pintu eksterior.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *