Kombinasi Cahaya, Karpet dan Benda Dekoratif Ini Bisa Membantu Ruang Anda Lebih Atraktif

Kombinasi Cahaya, Karpet dan Benda Dekoratif Ini Bisa Membantu Ruang Anda Lebih Atraktif

Rumah ibarat surga bagi yang punya. Kunci biar nyaman untuk tinggal adalah interior yang menarik. Konsultan desain interior yang bagus akan tahu kekuatan rumah Anda, menyembunyikan kekurangannya, dan membuatnya menarik bagi semua orang. Dilansir dari thisoldhouse.com, ada banyak pendapat dari beberapa profesional di bidang ini di seluruh negeri untuk mendapatkan tips dari mereka untuk menyegarkan interior rumah Anda, tentunya tanpa menguras banyak biaya seperti ulasan berikut ini:

  1. Buat Lapisan Pencahayaan di Rumah Anda

Setiap ruangan harus memiliki tiga jenis pencahayaan: ambient, yang memberikan iluminasi keseluruhan dan sering kali berasal dari perlengkapan langit-langit; kemudian pencahayaan yang lugas, yang sering ditemukan di atas dapur atau sudut baca; dan aksen, yang lebih dekoratif, menyoroti ruangan layaknya sebuah karya seni. Untuk ruang tamu, Anda harus memiliki setidaknya 3 watt (42 lumens) per meter persegi. Satu trik visual yang bisa digunakan adalah menggunakan lampu sorot. “Menempatkan lampu sorot canister atau torchiere di sudut ruangan akan melemparkan cahaya di langit-langit, membuat ruangan tampak lebih besar.

2. Taruh Karpet di bawah Kaki Mebel

Anda bisa ikuti aturan dasar untuk karpet: “Di ruang tamu, keempat kaki sofa dan kursi dalam satu pengelompokan furnitur harus muat di atasnya; karpet harus menentukan area tempat duduk,” seperti diulas Breining, konsultan interior. “Paling tidak, dua kaki depan sofa dan kursi harus ada pada posisi di atasnya,” tambahnya. Bahkan ruang keluarga dengan proporsi kecil biasanya tetap membutuhkan karpet 8 kali 10 kaki atau 9 kali 12 kaki untuk mengakomodasi area tempat duduk dengan tepat.

3.Selingi interior Anda dengan benda-benda dekoratif

Semakin lama Anda tinggal di rumah, semakin sedikit Anda peka terhadap kondisi ruangan Anda. Terkadang Anda membutuhkan pendapat orang lain. Anda dapat menyewa seorang konsultan interior untuk menangani desain interior rak-rak buku dan lemari-lemari. Breining menyarankan untuk mengurangi apa yang ada di rak Anda hingga 50 persen. Kemudian campurkan tumpukan buku horisontal di antara baris-baris vertikal dan selingi benda-benda dekoratif, seperti mangkuk atau vas, di antaranya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *